Konferensi CAFEO edisi ke-37

JAKARTA - Pembangunan infrastruktur besar-besaran khususnya di bidang perkeretaapian dalam 5 tahun terakhir telah memperkuat fondasi bagi percepatan pertumbuhan perekonomian bangsa. Ke depannya, Indonesia tidak hanya membangun infrastruktur perkeretaapian namun juga meningkatkan sumber daya manusianya agar dapat berpikir cerdas untuk membangun masa depan bangsa ini. Hal ini sesuai dengan slogan pencanangan pemerintah "SDM Unggul Indonesia Maju", Rabu(11/9). 

Berbagai pencapaian gemilang dan perjalanan yang visioner telah menempatkan bangsa Indonesia di peta dunia dan membuat mata dunia tertuju pada bangsa kita. Namun pertanyaannya adalah bukan seberapa banyak kita dapat membangun, tetapi bagaimana hal tersebut dapat bertahan di masa yang mendatang. Dr. Ir. Heru Dewanto, IPU, Presiden Persatuan Insinyur Indonesia (PII) dan Ketua Umum The ASEAN Federation of Engineering Organizations (AFEO) mengatakan bahwa jalan untuk mengembangkan solusi cerdas dimulai dari membangun kualitas sumber daya yang berpikiran cerdas. Hal ini diungkapkan dalam pembukaan Conference of ASEAN Federation Engineering Organization atau CAFEO yang diadakan oleh Persatuan Insinyur Indonesia (PII). 

Konferensi ini lebih dari sekedar acara pertemuan tahunan. Conference of ASEAN Federation Engineering Organization atau CAFEO merupakan kesempatan untuk menunjukan pencapaian para insinyur Indonesia kepada rekan-rekan insinyur lainnya di ASEAN dan Asia Pasifik. Acara ini juga merupakan perayaan keberhasilan para insinyur Indonesia dalam mengembangkan infrastruktur. 

Dalam perhelatan CAFEO ke 37 di Jakarta ini, dikukuhkan pula 2 orang insinyur dari PT Len Rekaprima Semesta sebagai ASEAN ENGINEER bersama puluhan insinyur dari Len Incorporated dan beberapa perusahaan nasional lainnya. Dengan dukungan para insinyur yang kompeten dan tersertifikasi, merupakan langkah awal PT Len Rekaprima Semesta menjadi perusahaan yang lebih professional dalam menjalankan bisnis Operasi dan Maintenance di bidang perkeretaapian Indonesia. Beberapa proyek yang pernah dan saat ini di jalankan oleh Len Rekaprima Semesta diantaranya, Operasi dan Maintenance SkyTrain Bandara Internasional Soekarno Hatta, Maintenance proyek LRT Palembang, Maintenance PSD System di MRT Jakarta, dan beberapa lintas main line dari Purwokerto-Jombang, lintas Cirebon-Surabaya, dan beberapa lintas di pulau Sumatera. Harapannya semoga kedepan semakin banyak lagi insinyur-insinyur dari PT Len Rekaprima Semesta yang dapat menjadi ASEAN ENGINEER sehingga PT Len Rekaprima Semesta dapat semakin maju dan berkembang. 

Share this post