Wisuda Angkatan III API Madiun

MADIUN – Akademi Perkerataapian Indonesia (API) Madiun kembali memwisudakan taruna-taruninya, Selasa (3/9). Prosesi Sidang Senat Terbuka Wisuda Angkatan III tersebut berlangsung khidmat di auditorium API. Walikota Madiun Maidi turut menghadiri prosesi sacral 110 taruna dan taruni API tersebut. 

Walikota Maidi berpesan agar taruna-taruni dapat mengamalkan ilmu yang di dapat dalam dunia kerja maupun kehidupan sehari-hari. Paling tidak, sikap kedisiplinan yang dibentuk selama pendidikan terus tertanam dimanapun berada. Hal itu penting sebagai bekal menjalani kehidupan. 

‘’API tidak hanya mengajarkan ilmu secara akademik. Disini, pendidikan karakter juga ditanamkan. Keduanya bisa menjadi senjata untuk membentengi diri dari segala tantangan hidup. Apresiasi kepada API,’’ kata walikota.

Walikota optimis alumnus API dapat berkontribusi kepada dunia kerja di tanah air maupun luar negeri. Terbukti dari sejumlah alumnus sebelumnya yang sudah terserap di dunia kerja. Salah satunya, menjadi tenaga ahli di PT Len Rekaprima Semesta. Oleh karena itu PT Len Rekaprima Semesta mendapatkan penghargaan dari API Madiun sebagai perusahaan yang menggunakan lulusan API Madiun.

Share this post