MRT JAKARTA

Semenjak operasional secara komersil pada bulan Maret 2019, PT. MRT Jakarta telah membuat penyiapan operasi dan persiapan institusi hingga sumber daya manusia. Salah satu bagian yang dipersiapkan adalah perawatan pada Platform Screen Door atau partisi pembatas antara peron penumpang dan jalur kereta. Di partisi pembatas ini, terdapat pintu geser otomatis (automated sliding doors) yang digunakan sebagai akses masuk dan keluar penumpang dari kereta, pintu darurat dan pintu keluar masuk masinis. Kebutuhan akan personel perawatan PSD ini melalui proses tender dan PT. Len Rekaprima Semesta memenangkan kontrak pekerjaan perawatan PSD dengan nomer kontrak CON-1/007/PRC-MRT/III/2019. Suatu kebanggaan bagi PT. Len Rekaprima Semesta memperoleh pekerjaan tersebut untuk langkah awal berkembangnya PT. Len Rekaprima Semesta secara mandiri. Pekerjaan perawatan PSD MRT Jakarta untuk 13 stasiun sebanyak 672 unit automated sliding doors, 168 unit emergency doors dan 56 unit pintu khusus masinis. PT MRT Jakarta menggunakan dua jenis PSD yaitu full height untuk stasiun bawah tanah dan half height untuk stasiun laying. Stasiun bawah tanah terdiri dari enam stasiun, yaitu Stasiun Senayan, Istora, Bendungan Hilir, Setiabudi, Dukuh atas dan Bunderan Hotel Indonesia, sedangkan stasiun laying terdiri dari tujuh stasiun yaitu stasiun Lebak Bulus, Fatmawati, Cipete Raya, Haji Nawi, Blok A, Blok M, dan Sisingamangaraja. Pekerjaan perawatan PSD MRT Jakarta ini selama dua tahun dalam kontrak yang ditawarkan.